Resep Masakan Minuman Enak ,Kue ,Nastar, Omlet, Cemilan, Goreng, Rebus, Puding Coklat, Kuliner Indonesia,Soto Betawi, Sayur, Nasi Goreng, Semur Daging, Kacang Ijo

Minggu, 02 Februari 2014

6 Makanan Berbahan Telur Khas Jepang

6 Makanan Berbahan Telur Khas Jepang - Telur adalah hidangan populer di seluruh dunia , tetapi masing-masing negara memiliki hidangan telur yang unik dan berbeda . Di Amerika, Benediktus telur dan telur rebus menjadi menu sarapan favorit .

Sementara di Jepang , omurice dan tamagoyaki sering dikonsumsi saat sarapan . Selain itu, Jepang juga memiliki lezat hidangan telur dan lezat , sebagai berikut .

1 . omurice

 omurice

Berasal dari kata " Omu " dan " raisu " yang berarti omelet dan beras . Omurice hidangan nasi goreng disajikan dengan saus tipis omelet . Agar lebih lezat, nasi goreng biasanya ditambahkan daging , jamur , dan kacang polong . Terakhir, omurice disajikan dengan percikan saus tomat .

2 . chawanmushi
chawanmushi

Chawanmushi adalah jenis gurih telur custard . Dalam bahasa Jepang , " Chawan " berarti secangkir teh atau semangkuk nasi , sementara " mushi " berarti dikukus . Chawanmushi rasa berasal dari campuran dashi kaldu , kecap , dan mirin . Hidangan ini terbuat dari telur , biji ginkgo , jamur sitake , peterseli , kamaboko , udang , dan daging ayam . Untuk membuatnya , semua bahan tersebut diatur dalam secangkir teh dan kemudian dikukus dengan telur kocok dengan campuran bumbu tadi .

3 . Onsen Tamago
Onsen Tamago

Hidangan ini setengah matang telur rebus dengan menggunakan air panas kuno . Jika Anda ingin membuat sendiri di rumah , caranya cukup mudah . Masukkan telur mentah ke dalam wadah air panas . Diamkan sekitar 8 menit , kemudian keluarkan dan mendinginkan telur . Pecahkan telur di atas mangkuk , lalu tambahkan dashi atau kecap . Anda akan menikmati tekstur putih dan kuning yang sangat halus .

4 . Tamagoyaki
Tamagoyaki

tamagoyaki adalah omelet khas Jepang yang dibuat oleh bergulir beberapa lapis omelet . Untuk membuat akurasi yang dibutuhkan sehingga lapisan tidak hancur ketika digulung dadar dengan lapisan telur dadar sebelumnya . Tamagoyaki biasanya dimasak pada wajan disebut makiyakinabe persegi. Agar lebih nikmat , tamagoyaki dapat ditambahkan wortel atau bawang .

5 . Gohan Tamago kake
Gohan Tamago kake

Tamago kake gohan biasanya disajikan saat sarapan . Hidangan ini sangat mudah dan cepat untuk membuat . Cukup menyiapkan nasi dalam mangkuk , kemudian membuat lubang kecil di tengah dari koleksi beras . Tuang di atas telur mentah dengan kecap , lalu aduk telur mentah dengan nasi . Tamago kake gohanpun siap untuk dinikmati .

6 . tamago Ajitsuke
tamago Ajitsuke

Tamago Ajitsuke adalah telur yang direbus dengan kecap dalam suhu sedang, sehingga membuat tekstur dimasak putih telur kuning telur ¾ padat tapi matang dengan tekstur yang sangat lembut . Cara membuat telur cukup sulit karena harus mempertimbangkan dengan hati-hati suhu air rebusan . Tamago Ajitsuke biasanya disajikan dengan semangkuk ramen panas.

6 Makanan Berbahan Telur Khas Jepang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi Wahyono

2 komentar:

  1. kelihatan sederhana banget ya,.tp bikin ngiler lihatnya
    My blog

    BalasHapus
  2. Wahh.. sepertinya enak sekali.. Nanti saya mau coba ah resepnya. Terima kasih sudah berbagi resep dan tipsnya. Saya lagi mau coba pakai alat-alat masak dari Oxone juga biar prosesnya lebih mudah.

    BalasHapus