Resep Masakan Minuman Enak ,Kue ,Nastar, Omlet, Cemilan, Goreng, Rebus, Puding Coklat, Kuliner Indonesia,Soto Betawi, Sayur, Nasi Goreng, Semur Daging, Kacang Ijo

Minggu, 02 Februari 2014

Tips Memilih Telur Ayam Kampung

Tips Memilih Telur Ayam Kampung - Seiring dengan perkembangan gaya hidup sehat , sehingga telur ayam menjadi sangat populer . Telur ayam dianggap lebih sehat karena dihasilkan dari ayam kampung . Namun, banyak beredar di pasar menjual telur ayam palsu .

Tips Memilih Telur Ayam Kampung

Telur ayam asli yang dihasilkan oleh ayam buras yang dibesarkan di alam liar . Tidak diberi pakan khusus namun para ayam makan biji-bijian , serangga , daun di sekitarnya . Jumlah telur yang dihasilkan juga tidak pasti .

Kemudian , orang-orang mulai menjinakkan ayam di kandang . Ayam yang diberi pakan dengan penambahan suplemen untuk meningkatkan produksi telur . Hasilnya adalah ukuran dan bentuk telur akan seragam .

Untuk mendapatkan telur ayam asli tidak sulit. Warna putih hingga krem . Kulitnya licin dengan ukuran yang tidak sama . Jika rusak, kuning telur berwarna kuning sampai oranye agak lama . Harga jual berkisar Rp 1.300 per butir .

Sementara penangkaran telur ayam dibesarkan adalah kulit umumnya sedikit kasar , warna putih merata . Ukuran seragam . Jika dipecahkan , pucat kekuningan . Harga telur berkisar Rp 1.000 per butir.
keterangan foto: paling kiri: telur ayam ras, tengah telur bebek,kanan telur ayam kampung

Namun, di pasar ada juga telur ayam palsu . Biasanya digunakan telur ayam negara kecil . Telur ini dimasak dengan air dengan klorin atau pemutih untuk membersihkan shell - seperti putih ayam buras .

Tips Memilih Telur Ayam Kampung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi Wahyono

0 komentar:

Posting Komentar